Program Masdilan di Lebong Siap Dilaunching

Rapat Masdilan di Lebong/Ist
Rapat Masdilan di Lebong/Ist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Rapat Penyampaian Pelaksanaan Kegiatan MASDILAN (Makan Asik dan Santai di Jalan) di Aula Bappeda, Rabu (8/5) sekitar pukul 09.00 WIB.


Rapat dipimpin langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori melalui Staf Ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Hambali didampingi Asisten II Setda Lebong, Zulhendri beserta kepala perangkat daerah terkait.

Staf Ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Hambali mengatakan, Masdilan tetap dilanjutkan. Pertemuan hari ini untuk memperkuat dan menampilkan landscape program tersebut.

"Mungkin minggu depan akan mulai proses pelimpahan tender yang dikelola oleh Dinas PUPR-P Lebong," ujar Hambali.

Dia menargetkan bulan Juni mendatang akan mulai launching MASDILAN yang dipusatkan di depan PTM Muara Aman Kelurahan Pasar Muara Aman. 

"Untuk fasilitas seperti wifi gratis sudah terpasang. Untuk peralatan meja dan tempat duduk MASDILAN juga sudah siap. Target kita paling cepat akhir bulan Mei ini, dan paling lambat Juni," ungkapnya. 

Sementara itu, Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Tina Herlina menyebutkan, Masdilan sendiri, konsepnya berupa pusat kuliner malam hari di Kabupaten Lebong yang lokasinya berada di seputaran PTM yang selama ini, jika siang hari menjadi lokasi pasar tradisional.

 "Kita jadikan PTM ini konsepnya beroperasi siang dan malam. Siang PTM dan malam harinya bisa menjadi pusat kuliner,’’ terang Tina.

Ditambahkan Tina, dengan upaya program tersebut, diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha kuliner malam hari. "Mudah-mudahan bisa sesuai rencana dan saat ini kita juga sedang menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung program Masdilan," demikian Tina.