Pasang Kuda-kuda, Kopli Ansori Jadi Incaran Golkar di Pilbup Lebong

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Lovi Irawan (kanan) saat berbincang dengan Bupati Lebong, Kopli Ansori (kiri) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong/RMOLBengkulu
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Lovi Irawan (kanan) saat berbincang dengan Bupati Lebong, Kopli Ansori (kiri) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong/RMOLBengkulu

Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Lebong mulai bersiap menghadapi perhelatan Pilkada 2024 yang akan digelar November mendatang. Seperti yang dilakukan Partai Golkar. Peraih kursi Waka I DPRD Lebong Pileg 2024 ini telah panasi mesin politik.


Salah satu yang digelar adalah dengan melakukan survei nama-nama yang digemari masyarakat di daerah itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Lovi Irawan, SH mengaku, proses survei sedang berjalan saat ini. Dimana ada tiga nama yang diajukan untuk masuk dalam survei Calon Bupati Lebong untuk Pilkada tahun 2024 mendatang. Salah satunya petahana, yakni Bupati Lebong Kopli Ansori. Dimana politisi PAN ini menjadi incaran di Pilbup maupun Pilwakot Bengkulu.

‘’Untuk menentukan calon bupati yang akan diusung, kita lakukan melalui survei,’’ ucap Lovi.

Nantinya, sambung Lovi yang disebut-sebut sebagai kader yang bakal diusung partainya sebagai calon Wabup Lebong ini, Calon Bupati Lebong hasil survei akan dipasangkan dengan calon Wabup Lebong yang disiapkan partai mereka.

‘’Jadi kita memang fokus menyiapkan kader terbaik untuk dicalonkan sebagai wakil bupati, yang nantinya akan dipasangkan dengan calon bupati hasil survey yang sedang kita lakukan saat ini,’’ tambah Lovi.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mensurvei nama Azhari dan Romio sebagai pendatang baru. Ditambahkan Lovi, DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong akan mencari calon bupati yang memang merupakan keinginan masyarakat Lebong, sesuai survei yang dilakukan. 

‘’Agar nantinya dalam Pilkada Lebong, menang sebagai kepala daerah pilihan masyarakat, sekaligus bisa sama-sama mewujudkan cita-cita yang ingin diusung Partai Golkar,’’ demikian Lovi.