Selamat! Lurah Amen Wakil Lebong Lolos Ke Nasional

Lurah Amen (dua dari kiri) saat menerima pengumuman/Ist
Lurah Amen (dua dari kiri) saat menerima pengumuman/Ist

Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu merilis 12 Kepala Desa/Lurah akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam Paralegal Justice Award (PJA) 2024. Dari jumlah itu, satu diantaranya dari Kabupaten Lebong. Adalah Lurah Amen, Muhammad Zainal.


"Alhamdulillah, saya bersyukur atas kelulusan ini. Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa memberikan yang terbaik di tingkat nasional,” ujar Lurah Amen, Muhammad Zainal, Rabu (15/5).

Informasi diperoleh, Perjalanan M Zainal untuk mencapai tahap ini tidaklah mudah. Ia harus melalui proses seleksi yang ketat, dimulai dari seleksi tingkat daerah pada bulan Maret 2024.

Kemudian, seleksi tingkat provinsi pada bulan April 2024, dan kegigihannya mengantarkannya ke gerbang seleksi nasional.

Berdasarkan hasil penilaian Panitia Seleksi Paralegal Justice Award 2024, diperoleh sejumlah 300 dari 1067 jumlah pendaftar dari seluruh wilayah di Indonesia yang dinyatakan lulus tahapan seleksi daerah untuk dapat mengikuti Paralegal Justice Award 2024 Tingkat Nasional. 

Para Kepala Desa/Lurah yang lolos tersebut telah melalui proses seleksi panjang dan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi.

Nantinya peserta akan mengikuti seleksi nasional di Jakarta dan akan mengikuti rangkaian kegiatan Paralegal Justice Award Tahun 2024. Kegiatan tersebut akan dimulai pada 28 Mei sampai dengan 1 Juni 2024 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham.

"Saya bangga bisa membawa nama Kabupaten Lebong ke tingkat nasional. Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kabupaten Lebong,” pungkasnya.

Adapun 12 nama kades/lurah di Provinsi Bengkulu yang lolos, yakni sebagai berikut: