Aktif Sosialisasi Pencegahan Narkotika, Pemkot Diganjar Penghargaan

Nampak Asisten II Pemkot Bengkulu, Saipul Afandi Saat Menerima Penghargaan Dari BNNP Bengkulu Mewakili Walikota Helmi Hasan/RMOLBengkulu
Nampak Asisten II Pemkot Bengkulu, Saipul Afandi Saat Menerima Penghargaan Dari BNNP Bengkulu Mewakili Walikota Helmi Hasan/RMOLBengkulu

Pemkot Bengkulu mendapat sebuah penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Pemerintah Kota Bengkulu dinobatkan sebagai daerah paling responsif dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).


Dari seluruh kabupaten/kota, penghargaan hanya diberikan ke Pemkot Bengkulu karena dinilai aktif mendukung pemberantasan narkotika. Penghargaan ini diberikan kepada Walikota Bengkulu yang diwakili Asisten II Saipul Apandi saat mengikuti upacara secara virtual HUT BNN ke-20 di kantor BNN Provinsi Bengkulu, Selasa (22/3). 

Atas penghargaan tersebut, Saipul mengungkapkan rasa terima kasihnya dan sebagai bukti pemkot sudah menunjukkan segala ikhtiar dalam mengatasi permasalahan narkoba. 

“Meskipun penghargaan ini bukan merupakan suatu tujuan, hal ini menunjukan bahwa apa yang kita lakukan sudah dalam jalur yang benar dan juga momentum ini harus terus kita tingkatkan. Karena Pemkot siap mendukung BNN dalam mewujudkan Kota Bengkulu bersih dari narkoba,” ungkap Saipul. 

Penghargaan diberikan karena sejatinya memberantas narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) bukan hanya peran BNN saja, melainkan Pemerintah Daerah harus turut berperan aktif dalam memberantas peredarannya. Sinergi tersebut diharapkan bisa terus terjalin baik dengan harapan penekanan angka peredaran narkotika di Kota Bengkulu bisa terus ditekan.