Lamar Tiga Parpol, Mustarani Siap Berebut Rekom Dampingi Helmi Hasan di Pilkada 2024

Banner Helmi Hasan-Mustarani/Ist
Banner Helmi Hasan-Mustarani/Ist

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, total telah mengambil formulir pendaftaran bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 dari dua partai politik, yakni Partai PAN dan NasDem.


Jika tidak ada kendala, hari ini Rabu (15/5) tim Mustarani kembali akan mengambil formulir pendaftaran. Itupun membuktikan dirinya serius ingin mendampingi Helmi Hasan maju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) pada November mendatang.

Lebih lanjut, ia menampik bahwa relawannya mencoba bargaining kepada partai lain. Sebaliknya, dia hanya berusaha mengikuti mekanisme partai.

‘’Insya Allah besok (rabu), ke Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Wakil Gubernur Bengkulu. Kita sudah komunikasi dengan pihak Partai Gerindra terkait ini (pengambilan formulir),’’ ujar Mustarani, saat dijumpai di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, Selasa (14/5) siang.

Menurut mantan Pejabat Bengkulu Utara ini, keseriusannya untuk ikut bursa pencalonan, khususnya sebagai Cawagub Bengkulu, tidak lain untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. 

Terlebih lagi, ia melihat kondisi infrastruktur di kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu yang dinilai belum optimal.

‘’Sama seperti yang dikatakan Helmi Hasan, kalau infrastruktur sudah bagus, saya tidak akan mencalon. Tapi saat ini kita bisa sama-sama lihat, masih banyak masyarakat mengeluh terkait pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu,’’ jelas Mustarani.

Dicontohkan Mustarani, seperti kondisi jalan provinsi lintas Kabupaten Lebong menuju Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Lebong menuju Kabupaten Bengkulu Utara masih sering menjadi keluhan masyarakat.

Dirinya optimis maju sebagai Calon Wakil Gubernur karena merasa mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat Provinsi Bengkulu.

‘’Jadi niat saya maju pilkada dan mencalonkan diri sebagai Cawagub Bengkulu, salah satunya untuk memastikan infratsruktur di Provinsi Bengkulu betul-betul sudah bagus dan tidak lagi dikeluhkan masyarakat,’’ tambah Mustarani.

Tak hanya itu, dirinya serius maju Pilgub lantaran mendapatkan restu dari keluarga dan kerabatnya. "Begitupun dukungan dan desakan dari masyarakat, khususnya relawan saya juga sudah semakin kuat, agar saya ikut dalam bursa Pilkada Provinsi Bengkulu,’’ tutup Mustarani.