9.948 KPM Terima Bantuan Pangan Beras Tahap III

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina/RMOLBengkulu
Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina/RMOLBengkulu

Badan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) setempat, kembali menyalurkan bantuan Pangan Beras CBP periode Juni atau tahap III kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lebong.


Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina menyebutkan, penyaluran bantuan Pangan Beras CBP kepada 9.948 Penerima Keluarga Manfaat (KPM) ini didukung oleh seluruh Camat, Kepala Desa beserta perangkatnya dan unsur kamtibmas dari TNI dan POLRI.

"Penerima bantuan Pangan Beras CBP terhadap 9.948 KPM, dimana masing-masing KPM akan menerima 10 Kg beras. Disalurkan melalui kades masing-masing," ujar Tina kepada wartawan, kemarin (15/6).

Jumlah beras yang telah disalurkan sebanyak 298.440 kg ke 9.948 KK Penerima Manfaat yang tersebar di seluruh Kabupaten Lebong.

Dia menuturkan, bantuan itu disalurkan untuk keperluan konsumsi dalam menghadapi keadaan perekonomian yang melemah dan antisipasi gejolak harga.

"Ini kan tahap ketiga atau periode Mei Juni. Sedangkan, untuk tahap pertama atau periode Januari dan Maret, dan tahap dua periode April, sudah disalurkan. Harapan kita bantuan ini bermanfaat dengan baik," beber Tina.

Mantan Inspektur Inspektorat Daerah Lebong ini juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional, serta Perum Bulog. Sehingga masyarakat di Kabupaten Lebong dapat menerima bantuan pangan dalam bentuk beras.

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat pasca pandemi Covid-19," harapnya.