Soal Keluhan Warga, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas

RMOLBengkulu. Kepala Puskesmas Kecamatan Kaur Utara, Gusmidiansya menanggapi kabar mengenai pelayanan kesehatan tempatnya bertugas. Sebab, sebelumnya sempat dikeluhkan warga lantaran pelayanan dinilai lamban.


RMOLBengkulu. Kepala Puskesmas Kecamatan Kaur Utara, Gusmidiansya menanggapi kabar mengenai pelayanan kesehatan tempatnya bertugas. Sebab, sebelumnya sempat dikeluhkan warga lantaran pelayanan dinilai lamban.

Menurutnya, dirinya baru dilantik beberapa hari yang lalu. Dipastikannya dengan kondisi ini ia akan optimalkan pelayanan di Puskesmas Kaur Utara.

"Beberapa hari yang lalu ada karyawan Puskesmas Kaur Utara dengan keluarga pasien miskomunikasi. Tapi, sudah kami lakukan panggilan dan untuk minta hak klarifikasi hak jawab karyawan puskesmas," jelas Gusmidiansya, Selasa (21/5) siang.



Kedepan, katanya, seluruh karyawan wajib mengikuti breafing sebelum bertugas. Dia berharap sistem ini dapat mengevaluasi kinerja seluruh karyawan selama embankan tugasnya masing-masing.

"Tapi, apabila tetap ada yang melanggar. Maka, khusus untuk honorer akan langsung dipecat. Sedangkan, PNS akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku," tutupnya.

Sebelumnya, keluarga pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS mengeluhkan pelayanan Puskesmas Kaur Utara. Sebab, anaknya yang sedang kritis lantaran diterpa demam tinggi diklaim mendapatkan penanganan yang lamban.

Bahkan, sempat adanya cekcok mulut antara petugas dan keluarga pasien. Beruntung keduanya sempat dileraikan orang yang berada di lokasi. [tmc]