Tidak Melayani Dengan Hati, Karyawan RSUD Kota Siap Disanksi

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menyampaikan walaupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu belum semega hotel berbintang lima, namun minimal palayanan yang disajikan oleh RSUD Kota Bengkulu seperti pelayanan hotel berbintang lima.


Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menyampaikan walaupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu belum semega hotel berbintang lima, namun minimal palayanan yang disajikan oleh RSUD Kota Bengkulu seperti pelayanan hotel berbintang lima.

"Dengan konsep dan komitmen, saya tegaskan, untuk rumah sakit Kota harus melayani dengan hati, pelayanannya harus seperti pelayanan hotel bintang lima walaupun rumah sakitnya masih banyak kekurangan," kata Helmi, saat menyampaikan kata sambutan di acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tahap 1 tahun 2016 di kantor Camat Teluk Segara, Kamis (21/7/2016).

Kemudian, lanjut Walikota Bengkulu, apabila ada pelayan RSUD Kota yang melayani pasien dengan muka marah, apalagi dengan bertingkah laku marah diharapkan jangan pernah terjadi.

"Apabila tiga kali terjadi protes ataupun komplain dari pasien, maka dokter, perawat dan satpam itu, tidak boleh lagi kerja di RSUD Kota Bengkulu." tegas Helmi.

"Saya meyakini, sakit itu tidak ada yang dikehendaki, tidak ada orang yang bercita-cita ingin sakit. Maka dari itu, kita harus bisa melayani dengan baik, ketika orang datang kerumah sakit kota. Dari manapun dia, suku manapun dia, sakit apapun dia tetap harus dilayani dengan baik," demikian Helmi. [R90]