Sertijab Perwira Polres, Ini Pesan Kapolres Kepada Pejabat Baru

Sertijab dua pejabat baru Polres Lebong/Ist
Sertijab dua pejabat baru Polres Lebong/Ist

Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama Polres Lebong. Kali ini para perwira itu resmi dimutasi sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.


Kegiatan digelar pada Jum'at pagi (6/1) sekitar pukul 10.00 WIB di Aula Mapolres Lebong. Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Lebong, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, segenap personel Polres Lebong.

Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu, dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Inspektur Upacara.

Berikutnya pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru didampingi Rohaniawan, kemudian penandatangan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu, AKBP Awilzan menyampaikan, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota.

"Serah terima jabatan dilingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi disatu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang yang diharapkan dapat membawa ide ide baru dan mampu menciptakan langkah langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi," katanya, Jum'at (6/1).

Dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan kerjasama selama bertugas di lingkungan Polres Lebong.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada AKP Suroso Risdianto atas pengapdian yang telah diberikan dan selamat kepada AKP Tri Sumartono atas kepercayaan yang diterima ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan mandat tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik," pungkasnya.

Adapun perwira yang melaksanakan serah terima jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bengkulu, Nomor: ST/387/XII/KEP/2022 tanggal 21 Desember 2022 yang ditandatangani Wakapolda Bengkulu, Brigjen Drs Umardani, MSI.

Kapolsek Lebong Selatan sebelumnya, Iptu Suroso Risdianto digeser menjadi Kapolsek Talang Empat Polres Benteng.

Lalu, posisinya diganti oleh Iptu Kuas Santosa yang sebelumnya menjabat Kasat Bimas Polres Lebong.

Sedangkan, posisinya digantikan oleh Iptu Tri Sumartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalaops Bagops Polres Rejang Lebong.