Pembinaan Orang Tua Siswa SMK Bengkulu, Guru Ditekan Wajib Tingkatkan Pendidikan Moral Siswa

Foto/Repro
Foto/Repro

Kegiatan Launching Pembinaan Orang Tua dengan Siswa SMK Bengkulu yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu menekankan agar guru wajib meningkatkan pendidikan moral siswa, Jum'at (27/10).


Acara yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu tersebut, dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman, Kepala Sekolah SMK di Kota Bengkulu, serta orang tua siswa SMK.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah menekankan, pentingnya pendidikan karakter moral yang harus dilakukan oleh guru terhadap siswa agar murid bisa memposisikan dirinya.

"Pendidikan karakter moralnya itu guru benar-benar harus melindungi muridnya dan anak muridnya juga harus tau diri posisi kita sebagai murid ini hal hal seperti ìni yang harus dibangun," ujar Gubernur Rohidin.

Lebih jauh, Gubernur Rohidin juga menambahkan, peran serta orang tua juga harus ditingkatkan dalam menjaga harkat dan martabat mereka sebagai pelajar.

"Sekali lagi, ini yang paling penting dibangun peran orang tua (ortu) bagaimana memposisikan dirinya cara menjaga harkat dan martabatnya," tambah gubernur.

Di sisi lain, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman menyampaikan, kegiatan pembinaan orang tua dan siswa hari ini menjadi salah satu menyatukan antara orang tua dan siswa dalam penguatan karakter.

"Kegiatan sosialisasi ini untuń∑ menyatukan antara ortua dan anak perlu dicermati bahwa sekarang ini terjadi kasus-kasus vìral kegiatan ini semacam. Penguatan karakter materinya akan disampaikan langsung oleh motivator kita," tutup Saidirman.