1.783 Pelajar SMP Di Benteng Lulus

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah mengumumkan hasil ujian nasional (UN) tahun 2021.


Dari 1.800 orang yang telah terdaftar sebagai peserta ujian, sebanyak 1.783 orang dinyatakan lulus dan 17 orang tak lulus karena berbagai alasan. Rinciannya, 1 orang sakit, 8 orang drop out (DO) dan 8 orang meninggal dunia.

Pengumuman kelulusan dilakukan oleh pihak sekolah dengan mengundang para wali murid. Penyerahan surat keterangan lulus (SKL) dan raport dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Saat pengumuman kelulusan, setiap wali murid wajib memakai masker dan menjaga jarak," kata Kepala SMP Negeri 3 Benteng, Supriyanto.

Pria yang juga menjabat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Benteng ini menuturkan, SKL bisa digunakan oleh siswa untuk kepentingan penerimaan siswa baru ke jenjang selanjutnya.

"Kami juga mengimbau agar siswa yang dinyatakan lulus tak melakukan aksi coret-coret pakaian. Akan lebih bermanfaat jika seragam lama disumbangkan untuk adik kelas yang membutuhkan," imbau Supriyanto.