PLN Sekarang Pakai Laser

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palembang melakukan terobosan terbaru. Guna mempercepat pelayanan, PT PLN kini menghadirkan program Laser atau yang disingkat "Layanan Sehari Kelar".


PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palembang melakukan terobosan terbaru. Guna mempercepat pelayanan, PT PLN kini menghadirkan program Laser atau yang disingkat "Layanan Sehari Kelar".

Deputy Manajer Hukum dan Humas PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Rosmalina menjelaskan, layanan ini merupakan solusi yang ditawarkan PT PLN untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan.

Dengan konsep One Day Service untuk pelayanan pasang baru, perubahan daya dan migrasi Listrik Prabayar, tanpa perluasan jaringan dapat dilayani dalam waktu 1 hari kerja setelah pembayaran.

"Adapun syarat dan ketentuan pelanggan untuk mendapatkan program Laser ini sangat gampang. Khususnya pelanggan di wilayah kota Palembang dan sekitarnya adalah memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi," jelas Rosma, Senin (26/2).

Hingga Desember 2017, ungkap Rosma, sebanyak 6.080 pelanggan telah menikmati kemudahan mendapatkan aliran listrik dengan adanya program Laser.

Dimana untuk cara berlangganan pada pelanggan baru diawali dengan pelanggan mendaftar ke Kantor PLN terdekat atau Call Center 123 atau PLN Mobile. Selanjutnya, pelanggan tinggal membayar biaya penyambungan dan token perdana di bank yang telah ditentukan.

"Laser mulai dihitung semenjak pelanggan membayar biaya penyambungan. Dilanjutkan dengan PLN melakukan pemasangan Alat Pembatas dan Pengukur (APP). Listrik pelanggan dapat dinyalakan setelah memiliki SLO (Sertifikat Laik Operasi)," ungkapnya seperti diberitakan RMOL Sumsel.


Sementara bagi pelanggan yang memilih untuk migrasi atau pindah menggunakan Listrik Prabayar, prosesnya jauh lebih simpel. Proses migrasi tidak dikenakan biaya apapun.

Pelanggan cukup menghubungi Kantor PLN terdekat/ Call Center 123 dengan pilihan migrasi ke Listrik Prabayar dan menyediakan ID Pelanggan.

Sama halnya jika pelanggan memilih untuk melakukan perubahan daya, dapat menghubungi Kantor PLN terdekat/ Call Center 123. Bedanya untuk perubahan daya akan dikenakan biaya. [nat]