RMOLBengkulu. Kasubdit Monev Dokumentasi Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri, Nurdin mengungkapkan, di era digital saat ini sarana dan prasarana (sapras) sangat penting ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
- Ketua Kaum Agung Pekal-Tuanku Gulamatsyah II Tutup Usia
- Sukarela Bayar Parkir Depan Masjid Agung
- Pipa Banyak Bocor Karena Kesalahan Pemasangan PDAM
Baca Juga
RMOLBengkulu. Kasubdit Monev Dokumentasi Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri, Nurdin mengungkapkan, di era digital saat ini sarana dan prasarana (sapras) sangat penting ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Tidak terkecuali sapras berupa armada mobil pelayananan administrasi kependudukan (adminduk) keliling sebagai fasilitas penunjang dalam memberi pelayanan.
"Kita juga berharap Pemkab memberi fasilitas mobil layanan keliling untuk mendatangi masyarakat secara langsung," ujarnya saat menghadiri launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di aula Pemda Lebong, Senin (8/4) kemarin.
Dia menceritakan pengalamannya selama mengunjungi sejumlah daerah di wilayah Indonesia. Terutama keluhan masyarakat yang enggan ke kantor Dukcapil lantaran jarak yang cukup jauh.
"Apabila selama ini masyarakat yang terus datang ke kantor. Mungkin, melalui mobil layanan keliling ini bisa mempermudah warga hendak mengurus adminduk. Ini sederhana tapi dampaknya bisa dirasakan semua masyarakat Lebong," demikian Nurdin. [tmc]
- Air PDAM Belum Ngalir, Pelanggan: Tolong Diperbaiki
- Kecelakaan Maut, Satu Pengendara Tewas
- PMN Untuk Bank BTN Disetujui DPR, Pembiayaan Rumah MBR Bakal Makin Masif