9.948 KPM di Lebong Bakal Terima Bantuan CPP 10 Kg

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina saat meninjau bantuan cadangan pangan di Bulog Rejang Lebong/RMOLBengkulu
Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina saat meninjau bantuan cadangan pangan di Bulog Rejang Lebong/RMOLBengkulu

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lebong, mencatat sebanyak 9.948 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lebong, bakal menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional.


Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Lebong, Tina Herlina menyebutkan, Lebong mendapatkan kuota 99.480 Kg atau 99 ton lebih CPP per bulan untuk 9.948 KPM. 

"Kuota 9.948 KPM CPP dari Badan Pangan Nasional. Masing-masing KPM akan menerima 10 kg beras," ujarnya.

Dia menuturkan, total bantuan beras yang akan disalurkan untuk ribuan KPM untuk stok selama tiga bulan atau dari bulan Januari sampai Maret. Dengan total mencapai 298.440 Kg  (298 ton).

"Penyaluran akan dilaksanakan dalam 3 bulan di tahun ini," tambah Tina.

Kadis Ketahanan dan Kadis Sosial saat rapat bersama camat dan PKH bahas teknis penyaluran bantuan

Dia menambahkan, saat ini pihak DKP dan Dinas Sosial bekerjasama untuk melakukan verifikasi, pengawasan dan pendampingan penyaluran bantuan pangan beras cadangan pangan untuk disampaikan kepada Bulog Curup.

"Untuk menindaklanjuti hal tersebut, hari ini saya dan Kadinsos melaksanakan rapat dengan seluruh Camat dan Petugas PKH dan TKSK untuk melakukan verifikasi dan menyusun jadwal penyaluran," demikian Tina.