Warga Minta Dibangun Drainase Dan LPJU

Foto/Repro
Foto/Repro

Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Sutardi kembali menggelar reses pertama di tahun 2023. Dalam kesempatan reses yang digelar di Kediaman Saruk, Jalan Gg Damai, Kelurahan Pematang Gubernur, Muara Bangkahulu tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi kepada politisi Golkar ini.


Beberapa aspirasi yang disampaikan diantaranya permintaan lampu penerangan jalan umum (LPJU), pembangunan jalan dan drainase. Salah seorang warga, Budiman mengungkapkan jika tempat tinggalnya kerap diterjang banjir saat musim penghujan. Ia pun meminta agar pemerintah segera mencari solusi agar masyarakat terbebas dari ancaman banjir.

"Setiap musim penghujan rumah kami dan warga sekitar selalu kebanjiran. Itu karena siring yang ada sekarang tidak mampu lagi menampung air sehingga meluap ke pemukiman warga. Kami mohon ini dicari solusinya," ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Sutardi mengaku akan berkordinasi dengan Dinas PUPR Kota. Beliau mengaku jika banyak warga resah akibat kurangnya drainase serta minimnya LPJU di wilayah tersebut.

"Memang banyak warga yang mengeluhkan soal drainase dan LPJU. mereka minta agar beberapa titik segera dipasang LPJU. Tak kalah penting juga soal drainase, ini tentu akan jadi catatan penting bagi kami dan insyaallah akan kita tindaklanjuti," ungkapnya, Minggu (05/03).

Lebih lanjut, Sutardi menyebut jika semua aspirasi masyarakat telah dicatat notulen dan akan diperjuangkan menjadi program prioritas saat pembahasan di lembaga DPRD.

"Semua aspirasi ini tentu menjadi masukan bagi kami. Ini tetap akan menjadi masukan untuk di dorong nantinya ke pemerintah kota. Semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini dapat segera terealisasi," tutupnya.