Wabup Tinjau Jembatan yang Rusak di Tes, Pemkab Pastikan Direhab Tahun Ini

Wabup Lebong, Fahrurozi saat meninjau langsung ke lokasi/Ist
Wabup Lebong, Fahrurozi saat meninjau langsung ke lokasi/Ist

Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi jembatan yang rusak dikeluhkan masyarakat di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, sebagai akses masyarakat setempat pada Senin (27/5) sekitar pukul 10.00 WIB.


Dalam sidak kali ini, Wabup didampingi Staf Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong beserta masyarakat setempat.

Wabup Lebong, Fahrurozi mengungkapkan, bahwa kondisi jembatan memang sangat memprihatinkan dan sangat layak untuk diperbaiki. 

Dirinya langsung menginstruksikan Dinas PUPR-P Lebong yang turut mendampingi peninjauan untuk segera melakukan penanganan terhadap jembatan yang digunakan masyarakat setempat.

"Kondisi jembatan memang sangat parah, sangat layak untuk segera diperbaiki karena jembatan ini adalah akses penting bagi masyarakat, maka akan kita benahi sesegera mungkin, minimal penanganan sementara dahulu," kata Wabup.

Wabup juga menyatakan kalau memang memungkinkan di tahun 2024 akan dilakukan perbaikan sambil mempelajari proses-proses yang diperlukan.

Lebih jauh, Wabup menerangkan jembatan tersebut memang menjadi akses terdekat dan satu-satunya saat ini bagi masyarakat setempat. Baik itu untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja hingga kegiatan ekonomi mengangkut hasil perkebunan.

"Jadi, kedatangan saya hari ini untuk melihat langsung, karena memang aspirasi warga langsung. Kita harap nanti Dinas PUPR-P melakukan perbaikan," tutup Wabup.

Terpisah, Plt Kadis PUPR-P Lebong,  Arman Yunizar melalui Kabid Bina Marga, Bustari memastikan, bahwa jembatan itu akan langsung diperbaiki tahun 2024 ini.

"Direncanakan rehab tahun ini, dana rutin jembatan bidang bina marga," singkat Buyung Dol sapaan akrabnya.