Wabup Lebong Galakkan Pidato Kemerdekaan

Beragam kegiatan yang dilakukan oleh segelintir orang pasca Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71.


Beragam kegiatan yang dilakukan oleh segelintir orang pasca Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71.

Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, mencanangkan kembali lomba pidato yang melibatkan seluruh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai universitas di Provinsi Bengkulu.

Wawan mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk peranan pemuda dalam mengisi kemerdekaan serta memberikan sumbangsih terhadap pembangunan SDM di kabupaten Lebong. Ia memperkirakan hanya Kabupaten Lebong yang mengadakan kegiatan tersebut di tingkat nasional.

"Insya Allah, jika tidak ada hambatan kegiatan akan di laksanakan dengan melibatkan perwakilan pemuda setiap desa dan mahasiswa KKN di Lebong," ungkap Wawan.

Ditambahkannya, kegiatan lomba pidato ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Harapannya, kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung ketika ada periode mahasiswa KKN.  

"Ini inisatif pribadi, harapan saya ini menjadi momentum pengkaderan pemuda kedepannya. Apalagi pada saat saya masih mengenakan almamater di kampus, untuk itu saya mengajak seluruh mahasiswa KKN dan Pemuda Lebong untuk aktif pada kegiatan ini," tutup Wawan. [A11]