Toko Toni Cell Digondol Maling, Begini Kronologisnya

Foto/Repro
Foto/Repro

Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Selupu Rejang, Polres Rejang Lebong (RL) pada Selasa (14/5) dini hari. Modal sebilah parang, pelaku pencurian behasil gasak uang tunai dan belasan Handphone (Hp) serta barang berharga lainnya.


Aksi curat ini, diperkirakan terjadi pukul 02.10 WIB, Selasa (14/5) dini hari di Toko Toni Cell, Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah dan sempat terekam CCTV. Aksi tersebut diketahui pemilik toko pagi harinya saat akan membuka tokonya.

Kasi Humas Polres RL, AKP Sinar Simanjuntak menjelaskan, dari laporan korban dan pemeriksaan CCTV, pelaku diduga satu orang dengan menggunakan sebilah parang. Pelaku melancarkan aksinya dengan memanjat pagar besi yang menutupi antara jalan belakang menuju lantai 2 Toko Toni Cell milik korban.

Kemudian, sambung Kasi Humas, pelaku masuk kedalam toko dengan mencongkel jendela di lantai 2 toko tersebu. Setelah masuk ke dalam toko korban, pelaku turun ke lantai 1 toko dan membongkar etalase, lalu mengambil 15 Unit Handphone, uang kuota dan power bank, serta uang senilai Rp 19 juta yang merupakan sumbangan masjid.

‘’Aksi pelaku sempat terekam CCTV toko, sehingga diketahui kalau pelaku masuk melalui jendela lantai dua toko dan turun ke lantai satu toko. Pelaku berhasil membawa kabur, uang tunai, handphone serta beberapa barang berharga lainnya, sehingga korban ditafsir mengalami kerugian mencapai Rp 40 juta,’’ sambung Kasi Humas.

Ditambahkan Kasi Humas, setelah berhasil melancarkan aksinya, pelaku kembali ke lantai 2 ruko dan keluar melalui jendela yang sama, dimana pelaku lalui saat masuk ke dalam toko. ‘’Pelaku kabur melalui jendela tempat awal pelaku masuk,’’ imbuh Kasi Humas.