Tasykuran dan Do'a Bersama, Bupati: MPP Merupakan Layanan Unggulan

Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen saat menggunting pita sebagai tanda resminya MPP di Kabupaten Lebong/RMOLBengkulu
Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen saat menggunting pita sebagai tanda resminya MPP di Kabupaten Lebong/RMOLBengkulu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Tasyakuran dan Do'a bersama peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung Kabupaten Lebong, pada Selasa (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB.


Acara dibuka langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Ny Elvi Sukaesih Kopli Ansori. Turut hadir Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kadis PMD-PTSP, Nelawati, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, MPP merupakan salah satu layanan unggulan. Sebab, MPP adalah tempat pelayanan publik. Baik di pemerintah pusat, daerah, BUMN, BUMD.Bahkan, pihak swasta dalam gedung.

Dimana generasi pertama adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP2T) atau Sintap pada 2002-2007.

"Kehadiran MPP di Kabupaten Lebong diharapkan akan memberikan kemudahan perizinan dan investasi bagi pelaku usaha," katanya, Selasa (21/3).

Pentolan Partai PAN ini juga mengutarakan, Kabupaten Lebong mencatat sejarah baru sebagai tiga kabupaten pertama yang akan memiliki pusat pelayanan modern di Provinsi Bengkulu.

"Harapan saya dengan dibangunnya MPP dapat turut meningkatkan perekonomian daerah. Sehingga, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong," bebernya.

Lebih jauh, Kabupaten Lebong saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya layanan di bidang penanaman modal. Hal ini diperkuat oleh target realisasi investasi untuk Kabupaten Lebong sebanyak 2 triliun.

"Beberapa waktu lalu saya menginstruksikan kepada seluruh OPD mitra MPP bagaimana mengupayakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan pelaksanaan kegiatan pelayanan di gedung bahtera MPP Kabupaten Lebong, dan dilakukan setiap hari dan jam kerja," ungkap Kopli.

Dia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak. Baik pemerintah Provinsi Bengky, Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMS, serta swasta yang telah berkomitmen untuk bekerja sama dalam rangka penyelenggaraan MPP.

"Terakhir, saya ucapkan terima kasih. Ayo gunakan MPP sebaik-baiknya, untuk mempermudah masyarakat dan pelaku usaha dalam menggapai pelayanan di pemerintah dan mudah-mudahan membawa perubahan bagi kita semua," demikian Kopli.