Serius Tapi Santai, Mustarani Abidin Terima Wejangan Mantan Bupati Rejang Lebong Dua Periode

Mustarani Abidin saat menerima wejangan Mantan Bupati Rejang Lebong, Suherman/RMOLBengkulu
Mustarani Abidin saat menerima wejangan Mantan Bupati Rejang Lebong, Suherman/RMOLBengkulu

Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Mustarani Abidin mengunjungi kediaman Mantan Bupati Rejang Lebong, H Suherman, Selasa (28/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Suasana serius tapi santai.


Tampak Suherman berinteraksi dengan Mustarani melalui senyuman, serta memberikan wejangan kepada Mustarani karena sesama berasal dari birokrasi, namun ia terlebih dahulu memutuskan mencalonkan diri hingga terpilih sebagai Bupati Rejang Lebong dua periode.

Suherman merupakan Bupati Rejang Lebong 2 periode, yakni tahun 2005 sampai 2010 dan 2010 sampai 2015.

Momen pertemuan ini menjadi lebih istimewa ketika Suherman mengungkapkan harapan dan doa kepada Mustarani Abidin.

Suherman bahkan berani meminta Mustarani ketika terpilih menjadi bakal calon gubernur bengkulu agar mengutamakan kepentingan rakyat kecil. Terutama di wilayah Kabupaten Rejang Lebong umumnya dan Provinsi Bengkulu, khususnya.

Suherman juga tak lupa mendoakan Mustarani agar terpilih sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi Helmi Hasan. Sebagai mantan yang mempunyai pengalaman yang sama di birokrasi, ia yakin Mustarani membawa kemakmuran bagi Provinsi Bengkulu.

Kepada awak media, Suherman mengatakan, keluarga besar dirinya berharap keinginan Mustarani maju ini untuk membangun Provinsi Bengkulu, bahkan benar-benar final terpilih sebagai pendamping Helmi Hasan.

"Kalau informasi itu sudah banyak yang mau calon, tapi ini belum final. Kalau saya secara kekeluargaan, kalau beliau ini nanti betul-betul jadi mencalonkan, sudah pasti ini dukungan utama, karena kekeluargaan," ujar Suherman. 

Dia juga memberikan pesan kepada Mustarani Abidin untuk blusukan terhadap tokoh-tokoh rejang yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Terutama tokoh-tokoh rejang dulu, tidak cukup dengan saya sendiri. Saya juga walaupun dari curup saya juga berasal dari Bengkulu Utara. Kalau sudah, nanti mereka pasti menghubungi saya. Insya Allah kalau memang niatnya baik, dan komunikasinya lancar. Ini mudah-mudahan akan berhasil," demikian Suherman.

Informasi lain, perjalanan karier Mustarani dalam birokrasi dimulai dari posisi bawah, termasuk sebagai Lurah Amen dan Camat Lebong Utara, Sekretaris Dinas PMD.

Lalu kepala Plt Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) atau yang kini berubah menjadi Badan Keuangan Daerah atau BKD era Bupati Dalhadi Umar. Termasuk staf ahli.

Kemudian, menjabat sebagai Kadis Pendapatan, Kepala Bappeda Bengkulu Utara, dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) H.Mustarani Abidin era Bupati Bengkulu Utara, Mian.

Puncaknya ia dilantik sebagai Sekda Lebong di era Bupati Rosjonsyah hingga Bupati, Kopli Ansori. Dengan pengalamannya yang luas, ia dianggap bisa diusung dalam bursa Bacawagub Provinsi Bengkulu.