Sambut Pemilu 2024, Wakapolda Bengkulu Tinjau Kesiapan Sarpras Dit Polair Polda Bengkulu

Foto/Repro
Foto/Repro

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Agus Salim, bersama dengan Dir Samapta, Dir Intel, dan Kabid Propam, melakukan pemeriksaan terhadap Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki oleh Dit Polair Polda Bengkulu, Selasa (05/09).


Langkah ini diambil dalam rangka memastikan kesiapan aparat kepolisian dalam mengamankan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Dalam kunjungan Wakapolda ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kesiapan dan kelengkapan sarpras yang diperlukan untuk mendukung operasi kepolisian terkait pengamanan pemilu.

Wakapolda Bengkulu juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemilu serentak, yang merupakan salah satu pilar demokrasi Indonesia.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, tim yang dipimpin oleh Wakapolda Bengkulu mengkaji ketersediaan peralatan dan fasilitas yang diperlukan. Seperti kapal patroli, peralatan komunikasi, serta sarana pendukung lainnya.

Mereka juga memeriksa tingkat kesiapan personel dan prosedur yang telah diatur untuk menghadapi situasi darurat yang mungkin timbul selama pemilu.

Dir Samapta, Dir Intel, dan Kabid Propam secara bersamaan memberikan apresiasi terhadap kesiapan yang telah ditunjukkan oleh Dit Polair Polda Bengkulu.

Mereka berharap agar kerja sama yang baik antara berbagai unit kepolisian terus ditingkatkan guna menjaga keamanan dan kelancaran pemilu serentak yang akan datang.

Kunjungan Wakapolda Bengkulu ini merupakan salah satu langkah konkret dalam persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024 di Bengkulu dan sekaligus menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Indonesia.