Relawan Kembalikan Formulir Pendaftaran di Dua Partai, Kopli Ansori Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Relawan Kopli Ansori saat mengembalikan formulir pendaftaran Kopli Ansori di Sekretariat PDIP Kabupaten Lebong/Ist
Relawan Kopli Ansori saat mengembalikan formulir pendaftaran Kopli Ansori di Sekretariat PDIP Kabupaten Lebong/Ist

Sukarelawan atau relawan Kopli Ansori kembali turun gunung. Kali ini mengembalikan berkas pendaftaran orang nomor 1 di Kabupaten itu di dua partai berbeda, yakni Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Lebong, dan DPD Perindo Kabupaten Lebong, Sabtu (18/5) siang.


Salah satu relawan Kopli Ansori, yakni Gustian Armansyah Dkk mengatakan, pengembalian formulir ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dari relawan yang berasal dari 12 kecamatan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong.

"Selama ini selalu timbul pertanyaan di masyarakat apakah beliau akan maju atau tidak pada kontestasi Pilkada Lebong, nanti dan ini haraPAN dari masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, PAN sebagai partai pemenang pada pemilu legislatif yang lalu dengan perolehan 8 kursi di DPRD Lebong, maka dapat mengusung calon sendiri.

"Hal itu tidak membuat kita jumawa, kita tetap mendaftar ke semua partai politik yang membuka pendaftaran, karena untuk membangun Lebong, kita perlu bersama sama, tidak bisa sendiri. Artinya, selagi ada parpol buka penjaringan di Lebong, kami siap antar berkas Kopli Ansori," ungkapnya.

Menurutnya, bahwa dukungan ini tidak dilakukan secara tiba-tiba. Mereka melakukannya melalui proses kajian bersama. Misalnya, seperti pengalaman Bupati Lebong, Kopli Ansori membangun bisnis mulai dari nol.

"Sosok politisi PAN yang sudah terbukti kesuksesannya seorang  pimpinan yang jelas latar belakangnya, pernah memimpin perusahan kepemilikannya jelas, meskipun beliau kita tahu sendiri dari 0 merintis," cetus Unying sapan akrabnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa selama beberapa tahun ke belakang, Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Kopli Ansori cukup berhasil. Ia sangat konsen untuk mendukung garis perjuangan para petani Lebong.

"Kami relawan yakin dan percaya sosok kopli masih dibutuhkan oleh masyarakat Lebong. Insyaallah parpol yang ada di Lebong melakukan survey cakada, dan akan merekomendasikan beliau ke DPP," tutup Unying.

Majunya Kopli Ansori tampaknya menjadi yang paling siap menghadapi Pilkada Lebong 2024. Sejauh ini belum ada sosok lain yang diperkirakan akan bersaing. Meskipun sejumlah nama yang muncul, namun banyak persepsi bahwa Kopli Akan berpotensi melawan kotak kosong.

Terpisah, Ketua DPD Partai PAN  Kabupaten Lebong, Carles Ronsen saat dikonfirmasi terkait itu mengatakan, pihaknya belum memikirkan bila Pilkada Lebong 2024 hanya akan menghaddirkan calon tunggal. Sejauh ini Partai berlambang matahari itu baru sebatas membuka penjaringan para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Lebong.

"Kalau kotak kosong, belum kita bahas," kata Ketua DPRD Lebong terpilih dua periode ini.

PAN juga mengaku tak memasang target tertentu kepada kadernya. Dia hanya ingin PAN kembali menang lagi di Pilkada Lebong. Sama halnya menang Pileg 2024. 

"Kita belum membahas terlalu jauh ya, kita sesuai tahapan atau step by step, yang penting kan kalau dalam pilkada menang," jelasnya.