Relawan Gotong Royong Donasi Dana Demi Daftarkan Kopli Ansori

Tampak relawan saat mengambil formulir di Partai Nasdem dan Gerindra/Ist
Tampak relawan saat mengambil formulir di Partai Nasdem dan Gerindra/Ist

Saat ini banyak bermunculan sukarelawan atau relawan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya relawan yang mendaftarkan Kopli Ansori maju perhelatan Pilkada pada November 2024 mendatang.


Teranyar, relawan yang mengatasnamakan Tim 12 mendatangi Sekretariat DPD Nasdem Kabupaten Lebong, dan DPC Gerindra Kabupaten Lebong, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Lebong di dua partai tersebut, Jum'at (3/5).

Senada disampaikan sebelumnya. Ketua Tim 12, Amir Mahmud didampingi Gustian Armansyah Dkk mengaku, rombongannya bergerak dengan harapan mendorong Kopli maju kembali sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Lebong.

Dia menegaskan, bahwa dukungan ini tidak dilakukan secara tiba-tiba. Mereka melakukannya melalui proses kajian bersama. Misalnya, seperti kebijakan Bupati Lebong, Kopli Ansori membangun estafet pembangunan periode sebelumya.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa selama beberapa tahun ke belakang, Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Kopli Ansori cukup berhasil. Ia sangat konsen untuk mendukung garis perjuangan para petani Lebong.

"Pola pembangunan yang bersinambung selalu melanjutkan prongram yang terdahulu. Alhamdulillah banyak yang sukses di era kopli dengan pola pembangunan merata di setiap kecamatan," kata Unying sapaan akrabnya.

Relawan Tim 12 inj juga melakukan saweran sesama anggota untuk membantu proses pendaftaran politisi PAN tersebut.

Dia juga mengajak sekaligus menawarkan parpol hingga tokoh-tokoh di daerah itu untuk bersama-sama bergabung mendukung Kopli Ansori untuk mencalonkan kembali sebagai Calon Bupati Lebong. Bukan ikut Pemilihan Walikota (Pilwakot) maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Hari ini kita ambil formulir di Partai Gerindra dan Nasdem," cetusnya.

Ia menerangkan, Lebong sebagai daerah pertanian, perkebunan dan pertambangan membutuhkan sosok pemimpin yang dapat melanjutkan program brilian seperti musim tanam (MT) 2 seperti dilakukan sejak tahun 2022.

"Beliau memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin yang berasal dari akar rumput. Beliau terbukti mampu memimpin kabupaten ini. Kami kira itu menjadi daya tawar yang cukup untuk bapak Kopli Ansori maju sebagai calon Bupati di Lebong,” tuturnya.