Pulang Kampung, Teguh Santosa Daftar Cagub Sumut 2024

Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa mengambil formulir calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sumut/RMOL
Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa mengambil formulir calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sumut/RMOL

Ketua Umum (Ketum) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada Serentak 27 November 2024.


Teguh didampingi pengurus JMSI Sumut mendatangi Sekretariat DPD Partai Demokrat Sumut di Jalan Sudirman No 12, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan  Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/5).

“Saya melihat masih ada waktu untuk mencalonkan diri sebagai Cagub, makanya saya langsung ke Partai Demokrat untuk mendaftarkan diri,” kata Teguh kepada wartawan.

Teguh mengaku ingin mengikuti bursa Cagub Sumut mengingat dirinya adalah putra daerah yang lahir di Sumut.

“Saya sudah melanglang buana dan mencari ilmu di luar daerah Sumut. Saya rasa, sudah waktunya bagi saya untuk memajukan tempat lahir saya, tanah kelahiran saya agar bisa lebih baik lagi. Sumatera Utara harus bangkit,” kata Teguh.

Selain Partai Demokrat, Teguh juga mendaftar Cagub Sumut lewat Partai Golkar dan Partai Gerindra.

“Sejauh ini, ketiga partai ini yang menurut saya bisa mengusung saya pada kontestasi Cagub Sumut,” kata Teguh.

Teguh juga mengutarakan sekilas tujuannya sehingga memutuskan untuk turut berkontribusi pada pesta demokrasi kali ini sebagai Cagub Sumut.

“Saya mengambil formulir pendaftaran untuk menggapai impian saya, yakni memperbaiki Provinsi Sumut yang merupakan tanah kelahiran saya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Teguh.