Pimpin Apel Terakhir, Mustarani Sampaikan Pesan Ini

Mustarani Abidin saat memimpin apel di Halaman Kantor Bupati Lebong/RMOLBengkulu
Mustarani Abidin saat memimpin apel di Halaman Kantor Bupati Lebong/RMOLBengkulu

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin secara langsung memimpin apel ASN di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Lebong untuk yang terakhir sebelum mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun pada Juni 2024.


Sekda Lebong, Mustarani Abidin dalam arahannya mengatakan, apel pagi ini ia pimpin terakhir sebagai Sekda.

Dirinya sengaja meminta Apel karena ingin bertatap muka lantaran dirinya telah habis masa jabatan sebagai Sekda Lebong.

"Nah saya ditempatkan di Staf di Kecamatan Amen. Jadi, sambil menunggu 2 tahun lagi saya pensiun, kalau jabatan ada pasti 60. Kalau jabatan tidak ada maka pensiun di 58," kata Mustarani.

Mustarani menambahkan, saat ini untuk pelaksana harian Sekda Lebong diemban oleh Mahmud Siam yang sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

"Kenapa PLH? Itu nanti untuk Pelaksana tugasnya bukan pak bupati yang menentukan, tapi pak gubernurnya. Sembari menunggu surat dari pak gubernur turun," tambah Mustarani.

Lebih jauh, ia mengaku, apel kali ini digelar sebagai renungan saat dirinya pertama kali menjabat sebagai Sekda Lebong.

"Datang tatap muka, pulang juga tatap muka. Dalam rangka inilah saya kumpulkan kawan-kawan. Hari ini lima tahun yang lalu, saya berdiri disini. Tapi, dulu tidak seramai ini. Alhamdulillah, sekarang ada perubahan. Saya minta kawan-kawan jaga (apel) ini saja," pungkasnya.

Ia juga berharap Sekda berikut harus sejalan sesui aturan. “Visi Misi Sekda itu harus mendukung kepala daerah, sehingga Sekda yang berikut harus memahami hal itu,” harapnya.