Pemdes Apresiasi Pengobatan Gratis Dinkes

Penjabat (Pj) Kades Talang Donok 1, Agustit/Ist
Penjabat (Pj) Kades Talang Donok 1, Agustit/Ist

Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Donok 1, mengapresiasi program pelayanan kesehatan gratis kepada warganya usai terdampak banjir bandang yang terjadi pada tanggal 16 April 2024 lalu.


"Saya sangat mendukung kegiatan sosial ini. Karena sangat membantu sekali warga sekitar," ujar Penjabat (Pj) Kades Talang Donok 1, Agustit.

Dia mengatakan, dengan adanya pengobatan gratis tersebut, setidaknya juga telah mengurangi beban warga karena mereka tak mengeluarkan biaya berobat.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini nantinya bisa dilanjutkan secara terus menerus,” imbuhnya.

Ia menambahkan, masyarakat dapat memeriksakan kondisi kesehatannya melalui berbagai layanan yang disediakan dalam posko pengobatan gratis tersebut sebagai langkah awal mendeteksi berbagai resiko penyakit agar dapat ditangani sedini mungkin.

"Masyarakat dapat mengakses pemeriksaan rutin yang biasa dilakukan di layanan kesehatan pada umumnya, baik pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, diabetes, dan ini terbuka untuk semua usia baik anak-anak maupun dewasa. Sehingga kalau ditemukan indikasi penyakit tertentu dapat segera dirujuk untuk penanganan selanjutnya," demikian Pj Kades.