Operasi Pekat Nala 2021, Sebanyak 55 TO Dan 209 Non TO Berhasil Diungkap

Dengan berakhirnya operasi pekat nala tahun 2021. Polda Bengkulu mencatat sebanyak 55 Target Operasi (TO) dan 209 Non TO berhasil diungkap Polda Bengkulu bersama dengan Polres jajaran, Senin (10/5).


Disampaikan Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno bahwa operasi pekat nala ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga kondisi wilayah tetap aman dan kondusif jelang pelaksanaan hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021.

Terlebih di masa pandemi saat ini, pihak kepolisian dalam hal ini mengharapkan kondisi tetap kondusif meskipun masyarakat saat ini dilarang mudik. 

"Sebanyak 55 TO yang berhasil di ungkap oleh pihak Polda Bengkulu dan jajarannya. Serta sebanyak 209 Non TO juga berhasil diungkap," kata Kombes Pol Sudarno, kepada RMOLBengkulu.

Sedangkan untuk wilayah yang paling banyak mengungkap TO, Kabid Humas Polda Bengkulu menyebutkan ada pada wilayah Polres Kabupaten Mukomuko yakni sebanyak 5 TO dan 56 Non TO. 

"Karena ini berkaitan dengan penyakit masyarakat seperti tuak, narkoba, dan kegiatan-kegiatan lainnya" sambungnya.

Lebih lanjut, di operasi pekat ini Polda Bengkulu bersama dengan jajaran Polres tidak hanya  mengugkap TO  orang saja tetapi juga tempat-tempat. 

"Seperti tempat hiburan yang bisa menimbulkan situasi yang tidak kondusif," tutup Kombes Pol Sudarno. [ogi]