Naik Kelas, Ketua DPRD Apresiasi SPBE Pemkab Lebong Didapuk Kategori Baik

Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama Presiden RI, Jokowi/Ist
Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama Presiden RI, Jokowi/Ist

Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Digital (SPBE) Kabupaten Lebong Tahun 2023 mengalami peningkatan signifikan hingga 98,53 persen dengan predikat baik, indeks 2.93 jika dibandingkan dengan tahun 2022 kemarin yakni indeks 1.55.


Dalam kesempatan tersebut, SPBE terbaik itu diterima Bupati Lebong, Kopli Ansori di Istana Negara yang bertempat di Jl.Veteran, RT.2/RW.3,Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan, selama ini dirinya menekankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebong untuk dapat memperluas digitalisasi.

"Alhamdulillah, proses transformasi digital dan penerapan SPBE yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lebong dalam beberapa tahun terakhir kembali berbuah apresiasi. Kementerian PANRB memberi nilai 2,93 atau predikat Baik atas hasil evaluasi SPBE yang diselenggarakan pada 2023," kata Bupati Lebong, Kopli Ansori di Istana Jakarta.

Lebih jauh, capaian dalam penerapan SPBE ini menjadi kado manis awal tahun 2024 bagi Pemerintah Kabupaten Lebong. Tentunya capaian ini semakin melengkapi prestasi yang sudah diraih selama tahun 2023.

"Untuk tahun 2024 ini, kami berkomitmen semua pelayanan akan dilakukan secara digital. Untuk itu, kita minta jangan berpuas diri, terus tingkatkan area elektroniknya di setiap OPD dan kegiatan serta inovasi lainnya," demikian Kopli.

Terpisah, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Lebong agas perolehan tersebut.

"Kami ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Atas Pengharggan Sebagai Kabupaten Dengan Peningkatan indeks SPBE Signifikan se-Sumatera," ucap Carles Ronsen.

Diungkapnya, sebagai mitra kerja kesuksesan yang di raih mencerminkan kerja keras dan sinergitas yang tinggi dari setiap unsur pemerintahan.

"Tanpa koordinasi dan kerja sama yang terjalin baik, yakin bahwa kita tidak akan mampu mengerjakan roda pemerintahan dengan baik. Sekali lagi selamat," demikian Carles Ronsen.