Musdes, Anggaran Kesehatan Desa Pino Baru Bertambah Rp 12.312.000

Dengan bertambahnya anggaran bidang kesehatan sebesar Rp. 12.312.000 diharapkan dapat meningkatkan kesehatan ditengah masyarakat.


Begitu juga yang disampaikan Kades Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan (BS) Kurmin, usai memimpin musyawarah desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, terkait perubahan dana covid 19 yang bersumber dari 8 persen Dana Desa (DD), Kamis (20/10).

"Musdes ini untuk membahas mengenai perubahan dana covid 8 persen. Alhamdulillah, tadi timbul kesepakatan dari pemerintah desa dan BPD, saya minta anggaran sebesar Rp. 12.312.000 ini dapat dimanfaatkan secara optimal," kata Kurmin.

Disampaikan Kades, anggaran sebelumnya sebesar Rp 57.892.000 namun dikarenakan belum terserap seratus persen, disepakati dalam musdes untuk dialihkan ke dana kesehatan menyusul terbitnya peraturan pemerintah pusat.

"Semoga ini menjadi suatu hal positif untuk membangun dan menjaga kesehatan bagi masyarakat Desa Pino Baru," lanjut Kurmin.

Menurutnya, dengan adanya musdes diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai bentuk tranparansi pemerintah desa dalam mengelola keuangan desa.

"Ini sebagai salah satu bentuk tranparansi, hal ini wajib bagi kami untuk diinformasikan kepada masyarakat, semoga kedepannya antusias masyarakat lebih meningkat dalam mengikuti setiap kegiatan desa," tutup Kades.