Mantan Anggota DPRD Lebong Dua Periode Dukung Lovi Irawan Dampingi Kopli Ansori di Pilkada Lebong

mantan anggota DPRD Lebong, Widuri Vivi Selviana/Ist
mantan anggota DPRD Lebong, Widuri Vivi Selviana/Ist

Polemik siapa yang nantinya akan menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) jalur partai PAN di Pilkada Lebong, terus menjadi buah bibir di lapangan. Sebab, ada tujuh kandidat yang melamar sebagai bacawabup.


Seperti Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Lovi Irawan serius menghadapi Pilkada 2024 Lebong. Diam-diam mantan aktivis itu bergerilya untuk menggalang dukungan.

Kabar terkini, di telah mengantongi rekomendasi dukungan dari sejumlah tokoh di daerah itu. Salah satunya mantan anggota DPRD Lebong, Widuri Vivi Selviana, angkat bicara.

Mantan Anggota DPRD dua periode, yakni 2009-2014 dan 2014-2019 itu berhasil dimintai keterangan melalui pesan singkat, pada Kamis (30/5) malam.

Menurut Vivi begitu sapaan akrabnya, ia mengklaim bulat mendukung Lovi Irawan sebagai bakal calon wakil bupati (balon wabup).

"Layak. Orangnya masih muda. Ketua partai politik dan berpangalaman di organisasi. Kita dukung," ujar Vivi kepada RMOLBengkulu.

Bahkan, politisi Golkar itu digadang-gadang sebagai pendamping bupati petahana Kopli Ansori pada kontestasi Pilkada 2024, 27 November mendatang.

Menyusul parpol di Kabupaten Lebong dikabarkan akan tetap mengusung Kopli Ansori sebagai calon bupati pada kontestasi Pilkada 2024. Meskipun Kopli sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Bengkulu.

"Kalau mau cerita (lovi,red) layak untuk figur Kopli. Siapapun orangnya," timpal Vivi.

Di sisi lain, ia juga memberikan wejangan kepada Lovi Irawan agar mempersiapkan diri saat ingin menjadikan bacawabup. "Siap mental, dan siap finansial," demikian Vivi.