Lulus Administrasi, Tiga Cadir PDAM TTE Bakal Ikuti Tahapan UKK

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Antonius Anaperta/RMOLBengkulu
Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Antonius Anaperta/RMOLBengkulu

Tahapan seleksi Calon Direktur (Cadir) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong, sementara berproses.


Hingga saat ini sudah ada tiga nama Cadir PDAM TTE Lebong periode 2021-2026 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka adalah Muhammad Satar yang berasal dari Curup Rejang Lebong, Ahmad Nura'in berasal dari Lebong, dan Pipin Sofyan berasal dari Lebong.

Keputusan tersebut berdasarkan Pengumuman Pansel Cadir PDAM TTE Lebong Nomor:12/Pansel PDAM/X/2021 tertanggal 21 Oktober 2021.

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Antonius Anaperta mengatakan, para peserta akan melalui tahapan selanjutnya. Tahapan tersebut Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

"Seleksi administrasi sudah selesai. Sekarang ujian kelayakan dan kepatuhan (UKK), jadwalnya dilaksanakan sekitar minggu depan," katanya, 

Dia menyebutkan, UKK terdiri dari tes akademik, tes wawancara, psikotes, dan tes wawancara.

"Peserta sebelumnya memang hanya dua, tapi setelah perpanjang ada dua pelamar tambahan. Akan tetapi,  setelah diseleksi administrasinya hanya satu yang lolos. Artinya, seluruh peserta sudah memenuhi kuota persyaratan minimal 3 orang akan menjalani tahapan UKK," demikian Anton.