Lima Pemuda Lebong Seleksi Rebut Tiket Magang Kerja ke Jepang

Kabid Ketenagakerjaan, Riko Tandean saat mendampingi kelima peserta/Ist
Kabid Ketenagakerjaan, Riko Tandean saat mendampingi kelima peserta/Ist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, telah memfasilitasi 5 putra di Lebong ikut test dan seleksi peserta program pemagangan luar negeri ke di salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu, Senin (27/5) siang.


Kadis Nakertrans Kabupaten Lebong, Fakhrurozi melalui Kabid Ketenagakerjaan, Riko Tandean mengatakan, ada 5 pemuda di Lebong mendaftarkan diri sekaligus mengikuti seleksi magang ke Jepang.

"Ada 5 peserta dari Lebong mengikuti seleksi magang ke Jepang. Hari ini pembukaan langsung," ujar Riko kepada RMOLBengkulu, Senin (27/5).

Ia menyebutkan, peserta masih harus mengikuti proses seleksi pada Dinaskertrans Provinsi Bengkulu, apabila lulus maka calon peserta akan diberangkatkan untuk magang ke Jepang.

Proses seleksi ini akan berlangsung selama lima hari. Dimulai Senin (27/5) hingga Jum'at (31/5) mendatang. Dimulai dari seleksi tertulis, tes jasmani, kesehatan hingga wawancara.

"Hari ini mulai tes matematika," sambung Riko.

Ia menambahkan, magang ke Jepang tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam mendukung dan mencetak sumber daya manusia (SDM), kemudian menjadi harapan bangsa dalam mengisi pembangunan regional dan nasional.

"Berapapun yang lulus akan diterima. Asal lulus tes. Kita doakan tahun ini para peserta lulus," demikian Riko.

Adapun kelima peserta yang ikut, yakni:

1. Ajiji Wira Yudha (21) 

2. Dova Iqbal Winata (18)

3. Moh Rere Valentino Zantohar (23)

4. Hafiz Zuhri

5. Abim Cahyo Subadi