Libur Panjang, Polisi Siagakan Personil di Pelabuhan

Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto (kanan), dan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Nanang Haryono, meninjau Pelabuhan Ketapang/RMOLJatim
Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto (kanan), dan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Nanang Haryono, meninjau Pelabuhan Ketapang/RMOLJatim

Polda Jawa Timur menambah jumlah personel siaga di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, jelang libur panjang pekan ini.


Libur panjang dimulai pada peringatan Waisak, 23 Mei, dilanjut cuti bersama 24 Mei, dan libur Sabtu-Minggu, 25-26 Mei 2024.

"Semua perlu antisipasi, kami siagakan personel yang cukup di sini," kata Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto, saat meninjau Pelabuhan Ketapang, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (21/5).

Saat ini Polda Jatim menerjunkan 3 satuan setingkat kompi (SSK) di Pelabuhan Ketapang dan sekitarnya, selanjutnya ditambah 3 SKK lagi, melapisi satuan yang telah bertugas.

"Jadi 3 SKK ditambah 3 SKK lagi, dalam rangka penyelenggaraan kegiatan rutin yang ditingkatkan, karena saat libur panjang nanti WWF di Bali juga masih berlangsung," jelasnya.

Dengan kekuatan 6 SSK ditambah backup dari petugas di pelabuhan, termasuk TNI, Imam berharap peningkatan arus pergerakan pada hari libur tidak ada hal-hal yang signifikan.

Terkait World Water Forum (WWF) di Bali, Imam menambahkan, situasi di Pelabuhan Ketapang terpantau landai.

Operasi ini digelar untuk meningkatkan pengamanan di wilayah penyangga di Banyuwangi selama pelaksanaan WWF.

"Alhamdulillah, lima hari ini semua terpantau landai. Peningkatan arus baik mobil, motor, maupun orang menuju Bali, tidak terlalu signifikan. Masih normal, di bawah 10 ribu penumpang per hari," pungkas Imam.rmol news logo article