Kesempatan Emas! Ada 600 Kuota CPNS dan 1.200 PPPK yang Diusulkan Pemkab Lebong

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Beni Kodratullah/RMOLBengkulu
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Beni Kodratullah/RMOLBengkulu

Seleksi formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan kembali dilakukan pada tahun ini. Untuk kuota PPPK jumlah yang diusulkan mencapai ribuan formasi.


Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Beni Kodratullah mengungkapkan, bahwa ribuan kuota PPPK yang diusulkan terdiri dari tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis.

Diterangkannya, dari total 1.826 kuota yang telah diajukan ke Kemenpan-RB, dibagi menjadi 2 katagori penerimaan yaitu untuk penerimaan CPNS 600 kuota, PPPK 1.200an.

Lalu, formasi guru 144 kuota dan formasi kesehatan 282 kuota, sedangkan sisanya teknis mencapai 770an lebih.

"Jumlah yang kita usulkan 600 untuk formasi CPNS, dan 1.200 terdiri dari Guru, Kesehatan, dan Teknis," kata Beni, Kamis (30/5).

Dijelaskan, untuk penerimaan ASN persyaratan yang ditetapkan diantaranya sedang bekerja di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. 

"Persyaratannya nanti kalau sudah final akan kita umumkan," jelasnya.

Ia menegaskan, kebutuhan PPPK dan CPNS diketahui berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Dengan kuota yang disesuaikan dengan penempatan tiap OPD sesuai kuota yang disetujui Pemerintah Pusat.

"Kita tunggu saja dari pemerintah pusat berapa kuota untuk Kabupaten Lebong," demikian Beni.