Untuk meningkatkan pelayanan publik yang prima dan terintergrasi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten BS koordinasi ke kantor ATR/BPN BS dalam rangka penjajakan kerjasama pembangunan aplikasi e-office untuk pengembangan SPBE di BS, Rabu (9/3).
- Draf TPP 2023 Masih Diproses, Sekda: Sedang Simulasi Terkait Take Home Pay
- Uji Kompetensi Pejabat Pemkab Lebong, Hasilnya Tunggu KASN
- Sembilan Jabatan Eselon II Bisa Diisi Dengan Tes Uji Kompetensi Dan Seleksi Terbuka
Baca Juga
Dalam koordinasi ini, di ikuti, Suwito Sekretaris Kominfo beserta kasi bidang Aplikasi dan Informatika melakukan pendataan kebutuhan dalam tata kelola administrasi yang digunakan oleh BPN Bengkulu Selatan sebagai bahan acuan dalam pengembangan aplikasi e-office.
"Pengembangan aplikasi e-office yang dilakukan mampu meberikan manfaat yang optimal, baik di bidang pelayanan publik maupun administrasi pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Selatan sehingga dapat memperoleh predikat good gvernance (tata kelola pemerintahan yang baik)," sampai Sekertaris Diskominfo BS Suwito.
Tidak hanya itu, kedepan Diskominfo BS juga akan berkoordinasi dengan Instasi pemerintah lainnya guna terwujudnya aplikasi yang terintegrasi sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
"Yang pasti kita akan terus berupaya agar tata kelola pemerintahan berbasis elektronik ini terus berkembang," pungkasnya.
- Proyek Irigasi Tak Kunjung Selesai, Petani Terancam Krisis Air
- Nasib Posko Di Perbatasan Diputuskan Senin
- Pastikan Situasi di Lebong Aman, Dandim Semangati Para Prajuritnya di Empat Posko