Kasat Reskrim Polres Lebong Promosi, Satu Perwira Purnabakti

Polres Lebong/Ist
Polres Lebong/Ist

Mutasi jabatan kembali menyasar jajaran pejabat utama di Polres Lebong. Mutasi di jajaran Polda Bengkulu ini tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/145/V/KEP/2024 tanggal 15 Mei 2024.


Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui PS Kasubsi PIDM Humas Aipda Syaiful Anwar menyampaikan, ada satu jabatan yang bergeser adalah Kasat Reskrim Polres Lebong,IPTU Rizky Dwi Cahyo, S.Tr.K., S.Ik., M.H., dipromosi sebagai Kasatreskrim Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu. 

Sedangkan, posisinya digantikan AKP Rabnus Supandri, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Danki Dalmas I Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Bengkulu.

"Iya benar, sesuai dengan salinan telegram yang kita terima," ujar Syaiful, Selasa (14/5).

Selain itu, lanjutnya, ada satu jabatan perwira yang memasuki purnabakti, yakni Kabagren Polres Lebong, Kompol Rustandi.

"Tadi, sudah dilakukan acara gelar ramah tamah," sebutnya.

Menurutnya, penyegaran di lingkungan Polres Lebong merupakan bagian dari pembinaan karir yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut.

Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

"Iya benar. Selain penyegaran, mutasi pejabat dilakukan untuk jenjang karir bagi personel,” pungkasnya.