Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Lantik Pejabat Struktural & PPNS 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bengkulu Santosa melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah kepada pejabat administrasi, Dan Pejabat Penyidik Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu. 


Pelatihan yang digelar di Aula Soekarno pada Kamis (6/6), dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Victor Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andrieansjah, Para Pejabat Struktural, JFU dan JFT Kanwil Kemenkumham Bengkulu, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu menyampaikan, rasa syukur atas karunia kesehatan yang memungkinkan pelaksanaan pelantikan ini. Dirinya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

"Pelantikan ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi merupakan kepercayaan besar yang diberikan kepada Saudara. Kepercayaan untuk memimpin, menginspirasi, dan melayani dengan integritas dan dedikasi yang tinggi," ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menekankan pentingnya integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas. Beliau mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk menghindari praktik-praktik yang merugikan seperti pungli, korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

"Integritas adalah pondasi dari segala hal yang kita lakukan. Kita adalah teladan dalam reformasi birokrasi dan pelayan masyarakat. Jadilah ASN yang siap menjadi agen perubahan yang siap beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dengan cepat di sekitar kita," tambahnya.

Selain itu, Kakanwil juga mendorong para pejabat untuk menjadikan nilai-nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) sebagai bagian dari pelaksanaan tugas dan kinerja sehari-hari. Beliau mengingatkan bahwa kesiapan dan dedikasi diri para pejabat merupakan harapan besar agar mereka menjadi insan pengayoman sejati yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Dalam akhir sambutannya, Kakanwil mengajak seluruh hadirin untuk bersatu dalam semangat gotong royong dan komitmen untuk menghadirkan perubahan yang berarti bagi masyarakat dan negara. Beliau berharap Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan petunjuk dalam setiap langkah yang diambil. 

"Jaga selalu marwah Kanwil Kemenkumham Bengkulu di mata masyarakat. Jaga penampilan dan perbuatan dengan baik karena itu adalah cerminan baik organisasi di mana kita semua merupakan bagian dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia," tutup Kakanwil.

Upacara pelantikan ini diakhiri doa bersama untuk kelancaran tugas para pejabat yang baru dilantik ,Ucapan selamat dan salam pembaharuan.