Kabar Bahagia, Tiga Sekolah Terima Komputer Beserta Modem

Sekda Lebong, Mustarani Abidin mewakili Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyerahkan bantuan untuk tiga sekolah di Lebong/RMOLBengkulu
Sekda Lebong, Mustarani Abidin mewakili Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyerahkan bantuan untuk tiga sekolah di Lebong/RMOLBengkulu

Pemerintah Daerah (pemkab) Kabupaten Lebong menerima Corporate Social Reponsibility (CSR) dari PT Telkom Indonesia Persero berupa infrastruktur digital computer dan modem orbit, pada 17 Maret 2023 lalu di Kantor PT Telkom Indonesia Provinsi Bengkulu, yang diterima langsung Kadis Kominfo SP Lebong, Saprul.


Untuk itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Sekda Lebong, Mustarani Abidin memberikan secara resmi CSR PT Telkom Indonesia kepada tiga sekolah di Kabupaten Lebong tersebut.

CSR ini diperuntukan tiga sekolah di Kabupaten Lebong, yaitu SMP 2 Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas, SMPN 20 Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis, dan SMPN 7 Sukanegeri Kecamatan Topos.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Telkom. Program ini berguna dalam melaksanakan konektifitas serta komunikasi yang saat ini telah berbasis IT di sekolah penerima.

”Alhamdulillah pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan terimakasih semoga kerjasama Telkom dan pemerintah daerah terus berlanjut serta saling menguntungkan dan Program ini terus berlanjut guna pengembangan pembangunan yang telah berbasis teknologi informasi,” sampai Bupati Lebong, Kopli Ansori yang diwakilkan Sekda Lebong, Mustarani Abidin usai penyerahan secara simbolis.

Sementara itu, Sekda Lebong, Mustarani Abidin menambahkan, di Provinsi Bengkulu Lebong termasuk daerah membutuhkan fasilitas teknologi tersebut.

"Saya waktu rapat tadi, saya sudah menerima beliau (perwakilan PT Telkom). Kami sudah sangat membutuhkan informasi-informasi digital," ucap Sekda.

Dia menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya kembali mengusulkan penambahan bantuan tersebut ke beberapa titik. Khususnya kawasan yang mengalami blankspot.

"Kita sudah sampaikan, dan beliau menyampaikan ada beberapa titik mengalami blankspot. Alhamdulillah tadi, langsung ditelpon pihak PT Tekom Indonesia. Mungkin, beberapa minggu ini akan dicek ke Lebong," imbuh Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kominfo SP Kabupaten Lebong, Saprul menyampaikan bahwa CSR dari PT Telkom Indonesia Persero berupa infrastruktur digital yaitu computer, 1 buah modem orbit dan 1 buah aplikasi pijar dari PT Telkom.

Dia berharap, program ini dapat membantu Kabupaten Lebong meningkatkan kualitas pendidikan khususnya kualitas siswa dan pembacanya.

“Ini adalah wujud Telkom berterimakasih kepada stakeholder yang bekerjasama dengan telkom dan berkontribusi baik dan besar harapan kami ini terus konsisten dan bisa membangun ekosistem teknologi di daerah," ujarnya.

Saprul menambahkan, semua sama-sama mengetahui bahwa dunia informasi dan teknologi berkembang sangat cepat dan merambah ke semua sektor kehidupan. Tak terkecuali dunia pendidikan yang berperan penting untuk mencetak generasi yang menguasai teknologi.

“Pendidikan yang identik dengan sekolah dan lembaga formal memanfaatkan perkembangan teknologi dengan cara menyediakan sarana dan prasarana demi tercapainya suasana belajar dan mengajar yang kondusif,” pungkasnya.