Jokowi Tunjuk Grace Natalie Dan Juri Ardiantoro Jadi Stafsus Presiden

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie/Net
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie/Net

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penugasan kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie dan Juri Ardiantoro. Tugas yang yang diberikan Jokowi kepada keduanya yaitu sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI. Jabatan Stafsus Presiden mulai berlaku per Rabu (15/5). Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Grace dan Juri sudah menemui Jokowi di Istana sebelum ditugaskan menjadi Stafsus.


"Pada hari ini, Bapak Presiden berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie ke Istana Merdeka. Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI," kata Ari seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/5).

Ari menjelaskan, Grace dan Juri akan menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Grace Natalie diketahui menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bertemu langsung dengan Jokowi pada Rabu siang (15/5).

"Ada pertemuan saja. Pertemuan dengan bapak presiden," ujar Grace di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, sebut Grace, juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno. Grace menyebut bahwa dirinya mendapat penugasan dari Jokowi.

"Soal penugasan dari beliau (Jokowi)" kata Grace.

Akan tetapi saat dikonfirmasi tugas apa yang bakal diembannya nanti, Grace tak menjelaskan secara rinci.