Jelang Akhir Tahun, Dua Paket Inpres di Lebong Diminta Dipercepat

Tim gabungan saat melaksanakan Monev/Ist
Tim gabungan saat melaksanakan Monev/Ist

Dua kegiatan pembangunan jalan masuk ke dalam proyek Intruksi Presiden (Inpres) di Kabupaten Lebong, pada tahun anggaran (TA) 2023 ini, di lakukan monitoring jelang tutup buku.


Teranyar, Tim Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Bengkulu bersama rekanan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P), serta Kejaksaan, camat dan kades melakukan Monev dua paket tersebut.

Kedua paket tersebut, yakni ruas jalan Semelako menuju Embong Panjang dan ruas jalan Lemeu Pit menuju Selebar Jaya. Peninjauan bersama itu digelar pada Selasa (5/12) yang dimulai pukul 11.00 WIB.

Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata menyebutkan, dari hasil monev pihak kontraktor diminta membuat jadwal percepatan dan selesai sebelum akhir tahun 2023.

"Intinya Monev tadi, diminta percepatan agar kegiatan ini selesai  tepat waktu," kata Joni usai ikut Monev kegiatan Inpres di Kabupaten Lebong.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk memastikan dan mendorong percepatan pekerjaan agar segera rampung, tepat mutu, tepat waktu dan tepat sasaran.

"Pemda berharap dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan jalan daerah oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, sehingga bermanfaat untuk masyarakat kita," demikian Joni.