Harimau Sumatera Yang Memangsa Manusia Akhirnya Tertangkap di Lampung

Foto/Ist
Foto/Ist

Tim gabungan penanganan satwa liar (Harimau) yang terdiri dari TNI, Polri, kehutanan, BKSDA, Tim taman Safari telah berhasil manangkap harimau sumatera yang memangsa manusia di Suoh Lampung Barat beberapa waktu yang lalu.


Penangkapan Harimau Sumatera yang telah menghantui masyarakat kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Suoh itu dibenarkan oleh Kapolsek Suoh Iptu Edwar Panjaitan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam.

“Ya benar harimau sudah tertangkap, masuk kedalam kandang jebak saat ini pukul 05.00 masih menunggu tim tembak bius untuk melakukan pembiusan,” jelasnya dikutip Kantor Berita RMOL Lampung.

Dirinya menyampaikan, pada saat sekira pukul 06.30 WIB tim gabungan sudah berkumpul di lokasi dan bersiap akan melakukan pembiusan dan selanjutnya akan segera mengevakuasi hewan liar tersebut.

“Tadi pukul 06.30 tim pembius sudah datang, dan akan segera melakukan pembiusan, kemudian nanti tim akan segera mengevakusi hewan tersebut naik keatas,” sampainya.

Selanjutnya belum diketahui hewan tersebut akan dievakusi atau diamankan kemana menurut kapolsek masih menunggu koordinasi dengan Tim.

“Diperkirakan harimau masuk kedalam kandang jebak sekitar pukul 04.10 wib dini hari waktu setempat,” sebutnya.

“Kita belum simpulkan hewan tersebut akan dievakuasi kemana, kita masih menunggu musyawarah atau petunjuk lebih lanjut,” tutup kapolsek

Untuk diketahui, Harimau Sumatera tersebut telah menewaskan sebanyak dua orang warga kecamatan Suoh dan BNS serta melakukan penyerangan kepada petani yang ada di kebun kemudian kejadian terakhir ialah memangsa ternak warga.