Hari Donor Darah Sedunia, Kemenkumham Bengkulu Raih Penghargaan 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu turut berpartisipasi dalam puncak kegiatan Hari Donor Darah Sedunia sekaligus penutupan road show donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu.


Acara yang digelar pada Sabtu (15/6) di Bencoolen Mall Bengkulu, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum, Pajar Elmi. Diketahui kegiatan itu mengusung tema "Share life, Give blood, Berbagi Kehidupan Berikan Darah", kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial.

Pada kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Bengkulu menerima piagam penghargaan atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kota Bengkulu. 

Ketua PMI Kota Bengkulu, Deddy Wahyudi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI berupaya keras membantu sesama dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Kota Bengkulu. Setiap bulannya, PMI membutuhkan ratusan kantong darah dengan pendonor baru sekitar 800 orang. Dengan adanya pendonor darah, kebutuhan darah di kota ini dapat terpenuhi. 

"Dengan mendonor darah, kita tidak hanya membantu sesama, tetapi juga memberikan kehidupan kepada yang membutuhkan," ujar Deddy.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), organisasi perangkat daerah (opd), relawan, mitra PMI, dan masyarakat umum. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar lembaga. Selain itu, kerjasama yang terjalin antara Kanwil Kemenkumham Bengkulu beserta jajarannya dapat semakin erat, terbukti dengan partisipasi dalam berbagai kegiatan donor darah pada peringatan hari besar Kemenkumham seperti Hari Bhakti Imigrasi, Hari Bhakti Pemasyarakatan, dan Hari Dharma Karya Dhika.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam donor darah semakin meningkat, sehingga kebutuhan darah di Kota Bengkulu dapat terpenuhi dengan baik.