Hadiri KTT Forum Air Sedunia di Bali, Bupati Kopli Dukung Komitmen Presiden Jokowi Dalam Pengelolaan Air Bersih

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menghadiri 10th World Water Forum (WWF) atau Forum Air Sedunia Ke-10 yang diselenggarakan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung/Ist
Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menghadiri 10th World Water Forum (WWF) atau Forum Air Sedunia Ke-10 yang diselenggarakan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung/Ist

Bupati Lebong, Kopli Ansori menghadiri acara 10th World Water Forum (WWF) atau Forum Air Sedunia Ke-10 yang diselenggarakan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung. Acara dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan rasa bangganya karena Kabupaten Lebong diundang untuk berpartisipasi dalam forum internasional ini.

Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Lebong ini, kehadiran kabupaten Lebong ialah untuk berpartisipasi dalam kegiatan hari air se-dunia yang dibuka oleh presiden RI Joko Widodo.

"Kami sangat mendukung penuh amanat Presiden Jokowi terkait kolaborasi dalam pengelolaan air bersih," tukasnya.

Atas hal tersebut, Ia mengajak semua pihak, khususnya yang ada di Kabupaten Lebong, untuk mulai melestarikan air dari segi kuantitas dan kualitas.

"Mari kita bersama-sama mengambil langkah untuk memelihara air bersih, sehingga kita bisa melindungi kehidupan yang lebih baik," ajak Pria Penerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin ini menambahkan.

Sebagai tindak lanjut dari forum ini, aia mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengkaji kualitas air di Kabupaten Lebong. 

"Kami akan membuat kebijakan dan regulasi untuk melindungi air, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih yang lebih sejahtera," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR-P Lebong, Arman Yunizar mengaku acara itu berlangsung mulai Minggu (19/5) hingga Sabtu (25/5) mendatang. Meskipun dalam suana hari libur.

"Tidak hanya pak bupati, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah beberapa kepala OPD," singkat Fendi.

Untuk diketahui, Hadir Plt Kadis PUPR-P Lebong, Arman Yunizar, Kabid Cipta Karya (CK), Mast Irawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Fendi, Kabag Administrasi Pembangunan Setda, Dery Gustian, Plt Kepala BKD Lebong, Riswan Effendi, Plt Kepala BKPSDM, Beni Kodratullah, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten, Ahmad Nurain.

Acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini diikuti oleh 35.000 delegasi dari 193 negara dengan mengambil tema "Air Bagi Kemakmuran Bersama". 

Acara dimulai dengan penyampaian pidato dari pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk dilanjutkan dengan penyampaian pidato dari President World Water Council, Loic Fauchon.