Gratis! Warga Antusias Ikut Pengobatan Gratis di Topos

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu saat menyampaikan sambutan/Ist
Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu saat menyampaikan sambutan/Ist

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis kepada masyarakat Kecamatan Topos yang terdampak banjir bandang. Pengobatan gratis itu disambut antusias masyarakat setempat.


Acara dipusatkan di Desa Talang Donok Kecamatan Topos, Selasa (14/5) sekitar pukul 10.00 WIB, dibuka secara langsung Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Moh Redhwan Arif S,sos Mph.

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Moh Redhwab Arif menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasca banjir di Lebong.

"Pasca banjir, kita ada program krisis kesehatan. Kita juga sekaligus melihat perkembangan penyakit yang masih aktif pasca banjir ini. Siapa tau ada penyakit yang belum teratasi, kalau ada akan kita rujuk," kata Kadis.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman menyambut baik respon cepat Provinsi Bengkulu terhadap masyarakat Kabupaten Lebong, yang terdampak banjir.

"Beliau (Kadis Provinsi) ini baru, tapi bantuan ini sangat berpengaruh kepada masyarakat Lebong," tuturnya.

Dia mewakili pemerintah daerah menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Dinkes Provinsi Bengkulu atas pemeriksaan gratis yang diberikan.

Dengan adanya pengobatan gratis ini diharapkan mampu membantu masyarakat agar kembali sehat pasca terdampak banjir. "Harapan kita, masyarakat kita baik-baik saja," demikian Rachman.