Draft KUA PPAS APBD Perubahan Masuk Ke Banggar

Dedi Haryanto/RMOLBengkulu
Dedi Haryanto/RMOLBengkulu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong melalui Badan Anggaran (Banggar) sudah menerima usulan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD Perubahan (APBD-P) tahun anggaran (TA) 2021.


Waka I DPRD Lebong, Dedi Haryanto mengungkapkan, pembahasan KUA-PPAS akan diawali rapat bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPRD sebelum dibahas Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Masuk tadi. Belum dipelajari besok dibanmuskan dulu baru dibahas," ujar Dedi yang juga anggota Banggar DPRD kepada RMOLBengkulu, kemarin (21/9).

Dedi berharap dalam kondisi pandemi corona virus (Covid-19), komisi bersama pihak eksekutif tetap optimal dalam menyusun program dan anggaran yang akan diajukan.

“Kita berharap dengan waktu yang singkat ini bisa dibahas secara mendalam dan maksimal, karena memang waktu yang kita punya sangat sedikit di kondisi Covid seperti ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, politisi NasDem ini berharap, bisa menyelesaikan pembahasan APBD perubahan bulan September ini. Karena pada dasarnya anggota dewan memiliki semangat yang sama agar APBD perubahan bisa dituntaskan bulan ini asalkan unsur-unsurnya terpenuhi.

"Sekarang masih di meja ketua. Kita upayakan tepat waktu. Karena jadwalnya selesai bulan ini," demikian Dedi.