DPRD Minta Pembangunan Jembatan Cepat Dilakukan

Ketua komisi III DPRD BS Holman/ist
Ketua komisi III DPRD BS Holman/ist

Lambannya perbaikan jembatan yang ambruk akibat di terjang banjir bandang beberapa tahun terakhir oleh pemerintah. Seperti halnya jembatan di Desa Kota Bumi, kecamatan Pino, Bengkulu Selatan (BS).


Sejak rusaknya jembatan pasca banjir bandang beberapa tahun lalu itu, masyarakat setempat harus rela menempuh jarak yang lebih jauh untuk pergi ke lahan pertanian seperti sawah dan hasil perkebunan lainnya.

Hal itu membuat Ketua DPRD BS Barli Halim angkat bicara, menurutnya pihak eksekutif harus lebih serius dalam bekerja, sebab berdasarkan informasi. Perbaikan jembatan pasca bencana ini akan segera dilakukan. Namun, hingga sampai saat ini kabar itu pun sudah mulai perlahan hilang.

"Ini demi kepentingan masyarakat banyak, hal seperti ini harus cepat di tanggapi, jangan sampai akibat jembatan rusak ini  memakan korban hanyut terbawa arus," kata Ketua DPRD BS Barli Halim.

Tak ingin, menduga-duga pihaknya akan segera memanggil pihak terkait dalam hal ini pihak BPBD BS agar permasalahan perbaikan tersebut dapat di selesaikan, sehingga perbaikan jembatan dapat cepat dilakukan.

"Akan kita panggil, sebab kabarnya dulu sudah mau di perbaiki, untuk itu kami akan memanggil dinas terkait, ini demi kepentingan masyarakat banyak," pungkasnya.