Diduga Out of Control, Pengendara Honda Revo Motor Kritis

Kendaraan dan korban saat tengah menjalani perawatan medis/Ist
Kendaraan dan korban saat tengah menjalani perawatan medis/Ist

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, pada Sabtu (15/5) dinihari sekitar pukul 04.30 WIB.


Laporan lakalantas itu baru diterima Satlantas Polres Lebong pada pukul 14.09 WIB. Setelah dikonfirmasi ke Satlantas Polres Lebong, diketahui bahwa pengendara sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi ini mengalami out of control hingga oleng dan terjatuh.

Adapun korban bernama Agustio (19) warga Durian Amparan Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara bersama penumpangnya, yakni Bintang Juliyanto (22) warga Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kasat Lantas, IPTU Arief Abdullah disampaikan PS Kasubsi PIDM Humas Aipda Syaiful Anwar,  bahwa, pengendara Honda Revo warna hitam itu melaju dari arah Desa Semelako menuju Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah.

Hanya saja, setiba di jalan menikung ke kanan di Desa Karang Anyar, kendaraan out of control atau hilang kendali. Akibat dari kejadian itu, kendaraan roda dua itu keluar jalur dan terjatuh ke dalam siring ke sebelah kiri.

Akibat dari kejadian itu, pengendara sepeda motor Agustio mengalami luka bagian kepala belakang sebelah kiri, dan luka di ujung kaki sebelah kanan. Sampai sekarang, pengendara kritis alias tak sadarkan diri.

"Sedangkan, penumpangnya Bintang Juliyanto mengalami luka di bagian pinggang belakang, luka siku bagian kiri," ujar Kasat.

Kasat menambahkan, kecelakaan tersebut terjad karena kelalaian pengendara kendaraan roda dua yang kurang hati-hati dan tidak cakap serta tidak dapat mengendalikan kendaraan dengan baik.

"Pengendara kita minta untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama memperhatikan laju kendaraan yang dikemudikan," demikian Kasat.