Demi Pelayanan Berkualitas Berbasis HAM, Kemenkumham Bengkulu Pantau P2HAM 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andrieansjah, bersama Tim Bidang HAM yang terdiri dari Nelly Sinarti, Muchlas Yuriadi, Beti Yulisar, Silva Natalia, dan Oni Lizapahlania, melaksanakan pemantauan dan pengendalian kualitas pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM) di UPT Pemasyarakatan di Bengkulu. 


Dimana tim fokus pada empat lembaga didalam kota, yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bengkulu dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu.

Selama kegiatan, tim memberikan penguatan dan arahan kepada kepala UPT, koordinator dan operator P2HAM agar melaksanakan tugas sesuai dengan kriteria dan indikator yang telah ditetapkan dalam regulasi yang berlaku. 

Tim juga melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan implementasi P2HAM sesuai dengan kriteria dan indikator yang telah ditetapkan. 

Hasil verifikasi akan disampaikan secara resmi melalui surat dari Kepala Kantor Wilayah, sementara UPT diminta untuk melakukan perbaikan jika diperlukan. 

Penting juga untuk memperhatikan timeline dan kesesuaian data dukung dalam pengunggahan data terkait P2HAM.