Bupati, Ketua DPRD dan Petani Pyang Mbik Syukuran Usai Sukses Panen Raya MT2

Bupati Lebong, Kopli Ansori beserta rombongan saat mengikuti syukuran di Desa Pyang Mbik/RMOLBengkulu
Bupati Lebong, Kopli Ansori beserta rombongan saat mengikuti syukuran di Desa Pyang Mbik/RMOLBengkulu

Syukuran Panen Raya kembali diikuti Bupati Lebong, Kopli Ansori, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen bersama rombongan usai diundang kelompok tani (Poktan) di Desa Pyang Mbik, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Sabtu (9/12) pagi.


Turut hadir dalam kesempatan itu, Mantan Bupati Lebong, Dalhadi Umar beserta istri, Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata, Anggota DPRD Lebong, Sriwijaya, Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suprisman, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda, Fendi serta sejumlah pejabat lainnya.

Lalu hadir Camat Amen Reno Adedo, Pj Kades Pyang Mbik Putra Jaya beserta jajaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat, serta masyarakat yang ikut program MT2.

Dalam sambutannya, Pj Kades Pyang Mbik Putra Jaya mengatakan pihaknya sengaja menggelar makan dan doa bersama dengan memotong seekor kambing sebagai bentuk rasa syukur setelah selesai masa panen raya dan sekaligus menyambut musim tanam.

"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur dengan doa bersama setelah selesai panen MT2 dan akan memulai masa tanam. Hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Pyang Mbik dengan hadirnya bapak bupati kita bapak Bapak Kopli Ansori beserta rombongan," tuturnya.

Kepannya, dia tetap berharap pemerintah daerah tetap memperhatikan petani melalui berbagai program.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya merasa bangga dengan adanya acara makan dan doa bersama yang merupakan bagian tradisi masyarakat petani di Desa Pyang Mbik usai panen raya MT2.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung petani, semoga tahun depan panen akan menjadi lebih baik lagi, dan  kerukunan tetap terjaga," kata Politisi PAN ini.

Di akhir sambutan orang nomor satu di Kabupaten Lebong ini juga menyampaikan apresiasi untuk petani di desa Pyang Mbik karena berhasil dalam pertanian.

“Ini merupakan suatu prestasi. Dengan berhasilnya Pyang Mbik dalam pelaksanaan panen raya padi MT2, semoga ini menjadikan motivasi bagi daerah lain," pungkasnya.