Buka Resmi Student Futsal League 2024, Wabup: Upaya Meningkatkan Prestasi Olahraga

Wabup Lebong saat menyampaikan sambutan/RMOLBengkulu
Wabup Lebong saat menyampaikan sambutan/RMOLBengkulu

Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi secara resmi membuka Student Futsal League 2024 yang dibentuk Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lebong, bertempat di Lapangan Futsal GOR Terpusat Lebong, pada Sabtu (8/6) kemarin.


Ketua Askab PSSI Lebong Gunawan menyampaikan, bahwa pihaknya kembali menggarap potensi pemain usia dini di cabang olahraga futsal dengan kategori usia 13 , 15, dan 17 tahun.

"Liga Futsal usia dini kategori pelajar ini akan digelar selama 3 hari merupakan salah satu program Askab PSSI Lebong untuk memberi wadah kepada potensi pemain muda. Dan juga sebagai wujud nyata membantu pemerintah untuk ikut menjaga atau merawat asset dengan melaksanakan kegiatan yang positif dan produktif," ujar Ketua Askab PSSI Lebong Gunawan.

Gunawan mengungkapkan, Cabang Olahraga Futsal ini sesuai statuta masih dibawah naungan PSSI sama halnya dengan sepakbola pantai, dan zepakbola wanita. Dengan demikian ada tanggung jawab moral dan institusional Askab PSSI Lebong untuk menggalakkannya melalui berbagai event.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemain muda dan tentu harapan kita semua bisa menjadi bagian dari solusi agar anak-anak kita terhindar dari bahaya narkoba maupun lem Aibon, dan melalui turnamen ini juga kita ingin menumbuh-kembangkan kepedulian kita akan hasil pembangunan dengan ikut menjaga dan memanfaatkan sesuai peruntukkannyaakan," tutur pria yang pernah menjadi wakil ketua DPD KNPI Bali ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi mengapresiasi digelarnya Student Futsal League 2024 sebagai langkah strategis untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Saya kira tidak banyak sebuah organisasi yang mampu produktif meskipun itu secara swadaya. Askab PSSI Lebong salah satunya. Meskipun penuh keterbatasan dan bahkan selalu swadaya mampu melaksanakan kegiatan seperti ini. Apa yang dilakukan Askab PSSI Lebong ini adalah bentuk pembangunan yang partisipatif, dan itu sangat membantu pemerintah," tegasnya.

Ia juga menyoroti pentingnya kompetisi dalam mengembangkan bakat-bakat futsal. Dalam upayanya meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Saya mendukung sepenuhnya Student Futsal League 2024 ini sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga," demikian Gunawan.

Turut hadir dalam acara itu, KONI Kabupaten Lebong, Camat Lebong Selatan Karter Jaya, perwakilan Disparpora, dan perwakilan Muspika Lebong Selatan lainnya, serta lurah Taba Anyar Marison.